www.izzuka.com
Menjadi Terampil Menulis
hanya dari kebiasaan menulis sederhana, mau? buruan! TAP > Yuk! menulis di sketsarumah.com.

Buku Menulis Kisah Inspiratif - rasa Novel

Product Post Feature
65k 55k
Kategori: Belajar Menulis
Ukuran: A5 (seukuran Novel)
Cover: Doff (tidak mengkilap)
Kertas: Book Paper (kuning Novel)
Halaman: 367 halaman
Berat: 350 gram (belum termasuk kemasan)
Penulis: Ibnu Utsman
Penerbit: izzuKa




URUTAN BELANJA

Urutan Belanja di OLShop izzuka.com
> Anda: Pesan Produk 

> Kami: Informasi Total Pembayaran
> 
Anda: Pembayaran
>
 Anda: Konfirmasi Pembayaran
> 
Kami: Kirim Produk

PESAN PRODUK

Silahkan TAP tombol YA, MAU PESAN!
Cek ongkir TAP > Raja Ongkir

INFORMASI TOTAL PEMBAYARAN

Info total jumlah uang yang harus dibayarkan tersebut Insya Allah akan kami kirimkan melalui SMS /WhatsApp /Telegram Anda.

CATATAN : INGAT! Jangan mentransfer uang sebelum ada info dari kami untuk total jumlah uang yang harus dibayarkan. Jumlah uang tersebut dari harga produk dijumlahkan dengan ongkos kirim dan dikurangi diskon (jika ada).

PEMBAYARAN

Silahkan pilih sistem pembayaran Anda:

Weselpos 
Kepada : Rachmadi Tri Atmojo
d/a Pondok Pesantren Darul Atsar Jalan Salamsari - Kemiri, Kedu, Temanggung, Jawa Tengah 56252.
No. HP: 0851-0013-8746

Bank BCA
Nomor Rekening: (akan kami infokan lebih lanjut ketika Anda akan transfer uang)

Bank MANDIRI
Nomor Rekening: (akan kami infokan lebih lanjut ketika Anda akan transfer uang)

KONFIRMASI PEMBAYARAN

Setelah Anda mengirim uang kepada kami, segera kirim Konfirmasi kepada kami, agar kami dapat dengan segera memeriksa transaksi Anda benar-benar valid dan segera mengirim produk yang sudah Anda beli. Konfirmasi pembayaran dapat melalui:
Telp atau Pesan ke SMS /WhatsApp /Telegram  TAP > 

KIRIM PRODUK

Untuk pengiriman barang kami memakai Jasa Pengiriman pilihan Anda.
Biaya lebih rinci yang telah disesuasikan dengan alamat Anda dan berat produk pesanan akan dikirimkan ke SMS /WhatsApp /Telegram Anda saat konfirmasi jumlah pembayaran total.


atau Belanja melalui 'Market Place' favorit anda :

Deskripsi Produk

Kisah Impresionistis adalah tindakan atau perbuatan yang dirangkaikan dalam suatu kejadian dan peristiwa. Seluruh rangkaian kejadian itu berlangsung dalam suatu kesatuan waktu. Namun, tujuan atau sasaran utamanya bukan memperluas pengetahuan pembaca, tetapi berusaha memberi makna atas peristiwa atau kejadian itu sebagai suatu pengalaman. Jadi, karena bidikannya adalah makna peristiwa atau kejadian itu, maka Kisah Impresionistis selalu melibatkan daya khayal (imajinasi) para pembaca.

Kisah Impresionistis merupakan suatu rangkaian peristiwa yang disajikan sehingga merangsang daya khayal para pembaca. Pembaca akan menarik suatu makna baru di luar apa yang diungkapkan secara eksplisit. Sesuatu yang eksplisit adalah sesuatu yang tersurat mengenai objek atau subjek yang bergerak atau bertindak, sedangkan makna yang baru ditangkap para pembaca adalah sesuatu yang tersirat (implisit).

Semua objek dipaparkan sebagai suatu rangkaian gerak yang dinamis, bagaimana kehidupan itu berubah dari waktu ke waktu. Makna, pesan atau amanat yang baru akan jelas dipahami setelah kisah selesai dibaca, karena ia tersirat dalam seluruh kisah tersebut.

Dengan demikian, Kisah Impresionistis bukanlah menceritakan atau memberi komentar mengenai sebuah kisah, akan tetapi ia menunjukkan bagaimana suatu kisah berlangsung. Ini akan lebih jelas pada bab yang terdapat penjelasan "Perlihatkan, jangan ceritakan" (show, don't tell). Seluruh kejadian akan ditampilkan secara rinci dan detail, dan akan menyiapkan pembaca kepada suatu perasaan tertentu untuk seolah-olah menghadapi peristiwa di depan mata langsung.

Kisah Impresionistis akan menyiapkan kesiapan mental para pembacanya. Kesiapan mental itulah yang akan melibatkan para pembacanya bersama perasaannya, lebih dari itu akan melibatkan rasa simpati atau antipati mereka terhadap kejadian itu sendiri. Itulah makna yang dikatakan tadi, makna yang tersirat dalam seluruh rangkaian kejadian dalam kisah.

Yang memakai pola jenis kisah ini biasanya adalah cerita fiksi (fiktif) seperti Cerita Pendek, Novel, dan cerita-cerita fiksi lainnya. Biografi dan Autobiografi juga terkadang ada kadar pola jenis kisah ini. Semua tergantung bobot mana yang dipilih, hanya memperluas pengetahuan pembaca ataukah ingin menimbulkan kesan, pesan atau amanat dalam kisah.

Nah, buku ini memandu kita praktek langsung menulis Kisah Inspiratif (Nyata), tetapi dengan teknik bercerita gaya kisah Impresionistis, layaknya fiksi, seperti yang dijelaskan di atas.

***

Jika ingin melihat-lihat Daftar Isi dan materi lengkapnya, bisa TAP > Belajar Menulis Cerita Kisah Inspiratif - rasa Novel

Menulis
Novel Nonfiksi


Teman
Menumbuhkan
Motivasi
Mendesain kebiasaan BELAJAR ilmu syar'i dengan MENULISkannya, diretas bersama teman setia kopi di studio sketsarumah.com.
F A Q (Frequently Asked Questions)
Pertanyaan yang sering diajukan

Silahkan chat dengan tim kami Admin akan membalas dalam beberapa menit
Bismillah, Ada yang bisa kami bantu? ...
Mulai chat...
Nahwu - Sharaf
Kamus Nahwu - Sharaf, Kamus Idiom